Saturday, December 10, 2011

Barcelona Lebih Superior dari Madrid

Gelandang andalan Barcelona, Xavi Hernandez, melihat klubnya telah membuktikan diri sebagai tim yang lebih berkualitas dibandingkan Real Madrid usai mengalahkan rival abadinya itu 3-1 di Santiago Bernabeu, dini hari tadi, 11 Desember 2011.
http://i.okezone.com/content/2011/12/11/46/540767/uowXdHHjZX.jpg

Keyakinan Xavi tak lepas dari performa Blaugrana karena berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol cepat Karim Benzema di menit pertama. Apalagi kemenangan itu juga diraih di kandang Madrid, tempat yang cukup sakral musim ini. Pasalnya sebelum kekalahan dari Blaugrana ini, pasukan Jose Mourinho tidak pernah tumbang di kandang sendiri.

“Kami sangat superior dibandingkan dengan Real Madrid hari ini,” ujar Xavi seusai pertandingan. “Kami ingin tampil berani di sini. Kami tahu Anda tidak akan bisa menang kecuali bermain dengan baik seperti malam ini. Kami jauh lebih kuat dibanding Madrid.”

Superiortas Barcelona terlihat dari statistik pertandingan. El Barca menguasai jalannya pertandingan dengan keunggulan 62 persen penguasaan bola. Barca pun lebih sering melakukan ancaman tepat ke arah gawang. Tujuh tendangan Lionel Messi dan kawan-kawan tepat ke sasaran, unggul dua dibanding Madrid.
http://jenggotdowo.blogdetik.com/files/2010/11/leonel-messi-vs-cristiano-ronaldo.jpg

“Saya sangat senang tentang semuanya, untuk kemenangannya, dan juga yang paling penting adalah kami bermain secara kolektif dan kami sangat superior,” kata gelandang berusia 31 tahun itu.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona naik ke puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan Madrid (37). Meski demikian, Los Blanos masih punya satu tabungan pertandingan lagi yang belum dimainkan.

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20110504_100433_2.jpg




sumber :http://www.tempo.co/read/news/2011/12/11/099371043/Barcelona-Lebih-Superior-dari-Madrid

No comments:

Post a Comment