Sunday, December 25, 2011

Gedung-gedung tertinggi di berbagai kota di Indonesia!


Walaupun tidak semegah bangunan-bangunan di negara-negara Eropa maupun amerika, tapi berbagai kota di Indonesia telah memiliki bangunan-bangunan yang cukup tinggi. Dibawah ini merupakan bangunan-bangunan tertinggi dari berbagai kota di Indonesia



1. Jakarta
Spoiler for buka:

BNI 46

Kota Jakarta memiliki banyak proyek bangunan-bangunan tinggi. Namun untuk bangunan saat ini masih BNI 46 yang menjadi bangunan tertinggi di kota Jakarta. Bangunan ini memiliki ketinggian 262 meter

2. Tangerang
Spoiler for buka:

Amartapura

Amartapura yang berada di kota tangerang tepatnya di Karawaci village. memiliki dua tower. Tower tertinggi memiliki ketinggian 51 lantai.

3. Surabaya
Spoiler for buka:

Adhiwangsa

Adhiwangsa yang berdiri di Surabaya bagian barat dan merupakan gedung tertinggi di Surabaya. Gedungi ini terdiri dari dua tower. Gedung ini difungsikan sebagai apartemen dan hotel. Tower tertinggi dari adhiwangsa memiliki ketinggian 42 lantai.

4. Medan
Spoiler for buka:

JW Marriott

JW Marriott medan meraih predikat sebagai gedung tertinggi khusus untuk pulau sumatera. Gedung ini memiliki ketinggian 28 lantai. Jumlah lantai yang dimiliki JW Marriott Medan lebih tinggi dibandingkan jumlah lantai yang dimiliki JW Marriott Surabaya.

5. Batam
Spoiler for buka:

Batam City Condominium

Batam City Kondominium saat ini meraih predikat sebagai gedung tertinggi di luar pulau jawa. Gedung ini memiliki ketinggian 27 lantai atau sekitar 128 m. Meski belum selesai sepenuhnya bangunan ini telah selesai pengerjaan seluruh lantainya!

6. Makassar
Spoiler for buka:

Menara Bosowa

Menara bosowa merupakan gedung tertinggi se-Makassar dan se-Indonesia bagian timur. Gedung ini memiliki sekitar 23 lantai. Menara Bosowa merupakan sebuah gedung perkantoran yang berada dipusat kota Makassar.


7. Solo

Spoiler for buka:

Solo Paragon

Solo paragon memiliki 23 lantai atau ketinggiannya sekitar 109 meter. Bangunan ini merupakan bangunan tertinggi si Jawa Tengah

8. Balikpapan
Spoiler for buka:

Menara Bahtera

Menara bahtera merupakan gedung tertinggi di kota Balikpapan dan merupakan salah satu yang tertinggi di Kalimantan. bangunan merupakan yang berdiri di kota Balikpapan. Menara Bahtera memiliki 19 lantai.


9. Bandung

Spoiler for buka:

Galeri Ciumbuleuit

Galeri Ciumbuleuit merupakan sebuah bangunan apartemen. Untuk saat ini Galeri Ciumbuleuit masih menjadi bangunan tertinggi di kota bandung





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7278699

No comments:

Post a Comment