Wednesday, December 7, 2011

Jakarta Miliki Lima Ruas Jalan Alternatif

Spoiler for image:


108CSR.com - Sepanjang tahun 2011, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta telah berhasil menyambungkan lima ruas jalan sehingga bisa tembus menjadi jalan alternatif.Diharapkan pembangunan lima jalan tersebut dapat mampu mengurai kemacetan yang terjadi selama ini.


"DPU DKI memiliki tugas menyatukan bagian-bagian jalan yang belum tembus menjadi satu jalan yang bisa tembus ke jalan raya. Dengan begitu, kendaraan bermotor bisa melalui jalan tembus tersebut," ujar Kepala DPU DKI Jakarta, Ery Basworo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (6/12).


Kepala Seksi Perencanaan Jalan DPU DKI, Yudi Febriyadi menjelaskan kelima ruas jalan yang berhasil disambung yakni Jalan Abdul Jalil, jalan Taman Rasuna tembus ke Menteng Pulo, Jalan Denpasar tembus ke Jalan Darmawanita dan Jalan Cipinang tembus ke Jalan Karet Kebembem.


"Proyek terakhir DPU DKI telah berhasil membuka jalan dan menghubungkan potongan jalan yang belum tersambung di Jalan Kembangan Raya depan kantor Wali Kota Jakarta Barat. Jalan itu diperlebar dengan panjang 760 meter dan lebar 30 meter," jelasnya.




Menurut dia kelima jalan tembus tersebut telah mampu mengurai kemacetan yang ada di jalan-jalan raya di Ibu Kota. Salah satunya, kemacetan akibat pembangunan dua JLNT yang diperkirakan selesai pada tahun 2012 mendatang.


"Kami berupaya menyambungkan potongan jalan menjadi jalan tembus alternatif mengantispasi kemacetan yang akan ditimbulkan akibat pembangunan JLNT. Sehingga selama pembangunan tersebut, pengemudi kendaraan mempunyai jalan alternatif lain mencapai tujuan," tuturnya


Yudi menuturkan anggaran penembusan jalan tidak berasal dari APBD DKI melainkan kewajiban pengembang untuk menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum).(mi/cr)






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11858277

No comments:

Post a Comment