Saturday, December 17, 2011

Maskapai Penerbangan Thailand Pekerjakan Pramugari Transgender

PC Air
Sebuah maskapai penerbangan baru di Thailand yaitu PC Air telah mempekerjakan pramugari transeksual.

Awalnya PC Air yang berencana terbang melayani rute di seluruh Asia hanya ingin mempekerjakan pramugari pria dan wanita saja. Namun mereka berubah pikiran setelah menerima lebih dari 100 lamaran pekerjaan dari waria dan transeksual.

Pramugari Transgender

(dari kiri ke kanan) Nathatai Sukkaset, Dissanai Chitpraphachin, Phuntakarn Sringern dan Chayathisa Nakmai menyapa para penumpang dalam tradisi Thailand

PC Air

Presiden PC Air Peter Chan (ketiga dari kiri) saat upacara peresmian penerbangan

Maskapai tersebut kemudian memilih empat orang transgender bersama dengan 19 perempuan dan 7 laki-laki sebagai pramugari. Patra wanita transgender ini adalah Dissanai Chitpraphachin, Chayathisa Nakmai, Phuntakarn Sringern dan Nathatai Sukkaset .

Sekarang mereka telah membuat perjalanan pertama mereka pada penerbangan dari Bandara Suvarnabhumi di Bangkok ke provinsi Surat Thani, di Thailand Selatan.

Pramugari transgender

Chayathisa Nakmai menjelaskan prosedur keselamatan sesaat sebelum penerbangan pertama maskapai PC Air

Phuntakarn Sringern

Pramugari transeksual Phuntakarn Sringern menyajikan makanan

Dikutip dari Mail Online, maskapai penerbangan tersebut mengatakan bahwa selama proses wawancara, kualifikasi untuk pramugari transgender sama seperti pramugari perempuan, dengan ketentuan tambahan bahwa cara berjalan dan berbicara mereka seperti seorang wanita, dan memiliki suara yang feminin.

pramugari transgender

Nathatai Sukkaset (kanan), dan Phuntakarn Sringern melayani minuman ringan kepada penumpang

pramugari waria

Meskipun sangat sedikit diskriminasi terhadap para wanita transgender di Thailand, mereka tidak resmi diakui sebagai perempuan

Meskipun sangat sedikit diskriminasi terhadap para wanita transgender di Thailand, mereka tidak resmi diakui sebagai perempuan dan dalam kartu identitas mereka akan selalu tertulis ‘pria’.

Peter Chan




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/maskapai-penerbangan-thailand-pekerjakan-pramugari-transgender/12654.html

No comments:

Post a Comment