Thursday, December 8, 2011

Mobil konsep bulat telur !!!

Konsep Citroen EGGO

Konsep Citroen EGGO karya Damnjan Mitic merupakan sebuah nafas baru bagi dunia otomotif. Kendaraan elektrik ini digerakkan oleh 4 motors yang terpasang pada tiap-tiap rodanya dimana tenaga motor tersebut dihasilkan dari atap panel surya dari kendaraan ini.
Dikutip dari YankoDesign.com, Citroen EGGO memiliki desain membulat seperti telur, sehingga Citroen EGGO menjanjikan rangka yang kuat, sistem aerodinamika yang bagus dan bodi yang imut. Dilengkapi dengan pintu yang cara membukanya ke atas, Citroen EGGO semakin terlihat memiliki "EGO" yang tinggi. Uniknya, hampir 80% bagian bodi dari Citroen ini terbuat dari bahan kaca. So, selama anda di dalam kokpit, anda bisa dengan bebas melihat sekeliling kendaraan dari depan, belakang,  kiri kanan, dan atas.

Meskipun konsep mobil masa depan ini lebih layak disebut mobil dari pada sepeda motor ataupun ATV, EGGO hanya memiliki kursi untuk 2 penumpang dan bagasi di bagian belakang. Untuk menghemat space, EGGO menaruh baterainya di bawah kokpit. Dan dengan menggunakan sistem suspensi yang menyerupai sistem suspensi pada ATV, EGGO menjanjikan kenyamanan berkendara yang nyaman, tenteram, bahagia, sentosa, mawadah, warohmah, gemah ripah loh jinawi ^_^












sumber :http://abadduatiga.blogspot.com/2011/12/konsep-citroen-eggo.html

No comments:

Post a Comment