Saturday, December 17, 2011

Polisi Kolombia Ubah Ferrari Bos Kartel Jadi Mobil Patroli

Kepolisian Kolombia telah menerima kiriman terbaru mobil patroli untuk memerangi kejahatan di negara tersebut. Dan bukan hanya mewah, mobil patroli tersebut adalah Ferrari kesayangan milik bos gembong obat bius.

Sebelumnya mobil Ferrari 348 merah keluaran tahun 1991 tersebut adalah kebanggaan dan kesayangan dari bos kartel yang ditakuti di Kolombia, yaitu Luis Hernando Gomez.

police car ferrari 348

Namun sekarang mafia terkenal itu harus menerima kenyataan pahit bahwa mobil sport kesayanagnnya itu saat ini digunakan sebagai alat propaganda oleh sang musuh satu-nomor, yakni aparat kepolisian.

Polisi Kolombia memutuskan untuk menyita aset ketika Gomez, yang dikenal sebagai ‘Scratch’, dipenjara di Amerika Serikat untuk perdagangan lebih dari 500.000 kg kokain melintasi perbatasan.

Sebuah operasi kompleks pihak berwenang pada 2005, menyita harta dari pria berusia 53 tahun tersebut, yang diperkirakan sekitar 60 juta pound (sekitar Rp 847,8 milliar), termasuk peternakan, rumah, karya seni dan Ferrari 348 yang amat dicintainya.


Polisi mengklaim Gomez menyimpan mobil ini dalam kondisi sempurna, dan jarang memakainya untuk jalan-jalan, karena mobil ini hanya tercatat menempuh perjalanan sejauh 1.800 mil.

Sebelumnya pihak berwenang bermaksud untuk menjual mobil tersebut, namun rupanya tak ada yang berminat atau mungkin lebih tepat dikataklan tidak berani. Sebab berada di belakang kemudi mobil milik seorang bos obat bius adalah sesuatu yang sangat beresiko.

Sebagai hasilnya, Policia Nacional de Kolombia kemudian memutuskan untuk mengambil kepemilikan dari Ferrari tersebut dan mengubahnya sebagai mobil patroli.





sumber :http://www.berita.manadotoday.com/polisi-kolombia-ubah-ferrari-bos-kartel-jadi-mobil-patroli/12634.html

No comments:

Post a Comment