Tuesday, December 20, 2011

*** 10 Kata Pencarian "Search Engine" Terunik sepanjang Tahun 2011 ***

Menjelang akhir 2011, Yahoo! Inc mengumumkan pencarian apa saja yang paling unik dan menarik di Indonesia sepanjang tahun ini.


Sebagai kilas balik menjelang 2012, perusahaan media digital ini mengidentifikasi berbagai berita dan tren teratas tahun ini berdasarkan aktivitas jutaan pengunjung setiap bulan di jaringan Yahoo!.

"Berbagai kejadian janggal dan aneh selalu menjadi popular di kalangan konsumen, terutama untuk remaja dan dewasa di Indonesia," kata Henryl Moreno, Manager, Editorial for Search and Platforms in Southeast Asia, dalam keterangan resminya, Kamis, 15 Desember 2011.


Berikut 10 pencarian paling unik dan menarik teratas di Indonesia:

1. Norman Kamaru

Nama mantan anggota Brimob ini sudah tak asing lagi di layar kaca. Lantaran gaya berjoget sembari mengikuti lagu India di pos jaga tersebar di jagat maya, Norman mulai dikenal khalayak ramai. Setelah tak lagi menjadi polisi, kini pria itu berusaha masuk ke dunia hiburan.

2. 'Crop Circle'


Kegemparan muncul ketika sebuah sawah di Sleman, Yogyakarta, menampilkan pola aneh (yang menurut sebagian orang, dibikin oleh UFO). Sekumpulan mahasiswa asal Universitas Gadah Mada mengaku bertanggung jawab atas pembuatan pola tanaman ini, meski tanpa penjelasan lengkap.
3. Gerhana Bulan

Gerhana bulan pada 16 Juni 2011 lalu adalah gerhana bulan terlama sepanjang sejarah.
Selama 100 menit, orang bisa melihat berbagai tahap perubahan warna gerhana bulan total tersebut.
4. Cuti Bersama

Kebijakan pemerintah yang satu ini selalu ditanggapi abu-abu. Awalnya cuti bersama adalah cara pemerintah untuk mengurangi tingkat bolos pegawai negeri sipil. Mereka dipaksa mengambil cuti saat ada tanggal libur yang berdekatan. Ini mencerminkan bahwa efektivitas jam kerja pelayan publik belum jadi prioritas para pelaksana negara dan mereka yang menjalankan pemerintahan.
5. Sindikat SMS Mama

Polisi menangkap sekitar 177 orang asing yang berasal dari Taiwan dan Cina atas tuduhan penipuan lewat pesan pendek (SMS). Modus mereka adalah dengan berpura-pura menjadi ibu si penerima pesan pendek dengan nomor sementara, kemudian meminta penerima SMS untuk mengirimkan pulsa ke nomor tersebut.
6. Bahtera Nuh

Faktor yang membuat Bahtera Nabi Nuh menjadi salah satu pencarian populer pada 2011 karena ada berita yang menyebutkan sisa-sisa kapal raksasa ini ada di puncak Gunung Ararat, Turki. Setidaknya, ada formasi seukuran bahtera di puncak gunung yang terlihat lewat foto Angkatan Udara Amerika Serikat pada 1949.

7. Harga Emas

Pengguna jasa perbankan dan keuangan mulai sadar bahwa tabungan dan deposito saja tidak cukup untuk menjadi bekal hari tua nanti.

Setelah obligasi pemerintah Indonesia (ORI) sempat dikampanyekan, untuk sementara, emas menjadi komoditas investasi yang populer.

8. Wabah Ulat Bulu


Pada 2011, berbagai wilayah di Indonesia terkena bencana berupa wabah ulat bulu. Dalam jumlah besar mereka memenuhi tanaman dan pepohonan di Probolinggo, Malang, Denpasar, Pasuruan, Jombang, Bandung, Yogyakarta, sampai Bekasi.
9. Nikah Massal Senayan
Sebanyak 4.541 pasangan menikah secara massal pada Juli 2011 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Mereka berasal dari kelompok agama yang berbeda, terdiri dari 3.112 pasangan beragama Islam, 1.248 dari Kristen Prostestan, 96 Katolik, 25 Buddha, 12 Hindu, serta 8 Konghucu.
10. Klub Istri Patuh

Klub Istri Patuh asal Malaysia ini selalu mengundang kehebohan. Dalam buku panduannya, klub ini menyebutkan perempuan hanya bisa memuaskan 10 persen keinginan seksual suami. Karena itulah mereka menganjurkan agar suami melakukan hubungan badan dengan semua istrinya secara bersamaan.


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12094016

No comments:

Post a Comment