Friday, December 30, 2011

[Amazing]10 Tradisi Perayaan Tahun Baru yang Paling Unik di Dunia

10 Tradisi Perayaan Tahun Baru yang Paling Unik di Dunia


Spoiler for 10. First Footing:

First-footing atau pijakan pertama adalah tradisi kuno kostum Eropa yang berlanjut ke masa kini di berbagai daerah. Orang pertama yg masuk ke rumah setelah tengah malam di hari pertama setelah tahun baru harus laki laki, di prioritaskan yg berambut gelap/hitam. Orang berambut pirang/ blondes yg identik dengan Vikings adalah tamu2 yang tidak membawa keberuntungan baik. Orang yg melakukan pijakan pertama harus membawah hadiah, seperti koin atau uang logam untuk kemakmuran atau hoki, roti untuk dimakan, garam, atau whiskey untuk merayakan cheers. Yang bisa menjadi first footer adalah penghuni rumah tersebut, tapi sejam sebelum malam tahun baru harus berada di luar rumah. Tidak dibolehkan keluar rumah dan langsung masuk lagi!

Spoiler for 9. The Irish Wind:

Spoiler for 9. The Irish Wind:

Ada sebuah tradisi Irlandia meramalkan masa depan politik negara dengan memeriksa arah mana angin bertiup di tengah malam New Year’s Eve. Jika angin bertiup dari barat, ada kemungkinan bahwa nasib baik akan memerintah tahun itu. Jika angin bertiup dari timur, bagaimanapun, Inggris akan menang. Mistletoe dibagikan untuk mengusir nasib buruk, dan wanita lajang meletakkan setangkai mistletoe di bawah bantal dengan harapan mereka menangkap mimpi tentang suami mereka di masa depan. Tradisi lain khas Irlandia adalah menebarkan roti di pintu-pintu dan jendela rumah. Praktek ini adalah untuk mengusir roh-roh jahat dan memastikan roti untuk tahun mendatang.

Spoiler for 8. Lavish Parties:

[IMG]http://listverse.files.wordpress.com/2009/11/capt4cb58d9d4dcb4596b6602e38149ac76.jpg[/IMG
Madeira, sebuah pulau Portugis, memegang tempat di Guinness Book of Records untuk tempat pesta Tahun Baru yang paling mewah. Pada tahun 2007, 8.000 kembang api per menit dilepaskan di atas ibu kota Funchal dengan total sebesar 600.000 kembang api. Pengunjung dari seluruh dunia mengisi pelabuhan kecil, di mana tercermin mempesona. Pada tahun 2009, pemerintah menghabiskan 12.000.000 Euro untuk memastikan perayaan yang paling spektakuler di mana pun di dunia. Menampilkan kembang api terkenal lainnya berlangsung di Rio de Janeiro, pelabuhan Sydney, dan, tentu saja, New York City, dimana pengunjung menyaksikan turunnya bola kristal raksasa enam kaki yang menandai saat-saat terakhir tahun yang lama

Spoiler for 7. Ancient History/sejarah kuno:

Tahun Baru adalah hari libur tertua yang masih dirayakan. Orang orang Babilonia merayakan tahun baru sejak 4.000 SM. Pada waktu itu, tahun baru dimulai pada bulan baru pertama sesudah Vernal Equinox. Perayaan itu berlangsung selama sebelas hari, dengan setiap hari memiliki tujuan dan aktivitas yang berbeda. Lalu, seperti sekarang, resolusi itu dibuat. Orang orang Babilonia membuat resolusi umum yg ditujukan untuk mengembalikan peralatan pertanian. Pada saat ini setiap tahun, raja dilepas kekuatan dan kekuasaannya untuk menjalani ritual penghinaan, di mana ia dihantam/dihukum oleh pendeta dan dipisahkan dari semua orang selama tiga hari untuk berdoa. Ketika ia muncul kembali, upacara pemulihan dilakukan untuk memastikan bahwa alam akan mendukung dirinya selama tahun yang akan datang.

Spoiler for 6. Imperial Ball:
Austria memiliki salah satu yang paling glamor dari perayaan Tahun Baru. Di Imperial Ball, tradisi dinasti Hapsburg yang telah berlangsung selama ratusan tahun, penari mengenakan gaun putih dan jaket hitam. Pada tengah malam, “The Blue Danube,” dimainkan. The Strauss operet, “Die Fledermaus, dipertunjukan setiap New Year’s Day. Celebrants/orang2 yang melakukan selebrasi semua memakan babi – dianggap keberuntungan. Meja sering dihiasi dengan permen babi. Anak-anak menuangkan timah cair ke dalam bak air. Seorang dukun kemudian membaca bentuk pemimpin di masa depan. Dianggap sial apabila bentuka memimpin menyerupai seorang perempuan tua.

Spoiler for 5. Chinese New Year:
Pada kalender Cina, tahun 2009 sebenarnya tahun 4.706, tahun sapi. Tahun Baru Cina dirayakan pada bulan baru kedua setelah winter solstice. Pada tahun 2010, itu akan jatuh pada tanggal 14 Februari. Petasan dan noisemakers akan mengusir roh jahat. Naga yg menakjubkan dan singa akan menari di jalanan (bukan naga beneran lho . Orang-orang akan mengenakan baju merah, warna yang paling menguntungkan, dan amplop merah dengan uang keberuntungan akan diberikan kepada anak-anak. Jeruk sering diberikan untuk keberuntungan, tetapi tidak dengan jumlah angka ganjilitu dianggap tidak beruntung, sehingga diberikan jeruk berpasangan/genap. Hari ketiga thn baru adalah hari tikus mengawinkan putri mereka, sehingga orang pergi tidur lebih awal, sehingga mereka tdk mengganggu tikus2.

Spoiler for 4. Japanese New Year:

Sudah tradisi di Jepang untuk menghabiskan seminggu penuh untuk menyiapkan tahun baru tiba. Rumah harus dibersihkan secara menyeluruh, sehingga tda ada roh-roh jahat bisa berlama-lama. Semua hutang harus dibayar, dan yg paling penting, smua perbedaan pendapat harus diselesaikan dan diampuni. Sbelum tgh mlm, 108 lonceng dibunyikan, utk melambangkan penghapusan dari 108 masalah. Dgn tidak adanya masalah, perselisihan, utang, atau gangguan yang harus dihadapi, semua merasa bebas untuk menyambut tahun baru dengan setiap harapan perdamaian dan kemakmuran. Sehari setelah Tahun Baru adalah hari Menulis Pertama, ketika orang menulis harapan dan impian mereka untuk tahun baru.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12192548

No comments:

Post a Comment