Sunday, December 11, 2011

cara lain untuk membersihkan karbon deposit di ruang bakar

Melakukan top overhaul atau turun setengah mesin jelas memerlukan biaya yang tidak sedikit, tetapi sekarang ini ada cara lain untuk membersihkan karbon deposit di ruang bakar. Yaitu dengan cara carbon clean dengan biaya yang jauh lebih murah dan lebih praktis.

Mengintip Cara Kerja Carbon Clean
Carbon clean dilakukan tampa membongkar mesin. Cukup membuka busi saja.

Mengintip Cara Kerja Carbon Clean
Proses dari carbon clean itu sendiri dilakukan dengan cara memasukkan cairan atau obat carbon clean khusus ke dalam ruang bakar (langsung ke permukaan piston) lewat lubang busi menggunakan suatu alat khusus.


Mengintip Cara Kerja Carbon Clean
Setelah didiamkan kurang lebih 15 menit cairan/obat tersebut disedot kembali. Nah dari hasil sedotan itu sudah bisa terlihat berapa banyak kerak karbon yang sudah berhasil diangkat dari ruang bakar.


Mengintip Cara Kerja Carbon Clean
Proses carbon clean ini dilakukan saat mesin sudah berada dalam keadaan panas, karena kalau mesin masih dingin, cairan carbon clean tidak akan bereaksi.


Mengintip Cara Kerja Carbon Clean
Untuk menjaga performa kendaraan tetap prima maka carbon clean ini dianjurkan untuk rutin dilakukan setiap kelipatan 30.000 km atau 1 tahun sekali dengan biaya Rp 250-350 ribu saja dengan proses pengerjaan sekitar 1 jam.





sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/08/140104/1786115/647/5/

No comments:

Post a Comment