Monday, January 9, 2012

Lima Gadget Tak Terelakkan di CES 2012

Headline

Washington – Di ajang teknologi Consumer Electronics Show yang saat ini sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, terdapat lima gadget yang menjadi pembicaraan. Apa saja?

Di ajang ini, para warga dunia akan dibombardir dengan ‘hal besar selanjutnya’ dalam dunia gadget. Selama ajang berlangsung, terdapat lima gadget yang menjadi bahan pembicaraan banyak penyuka gadget.

http://www.rawalo.com/wp-content/uploads/2011/09/Ultrabook-Acer-Aspire-S3-3951.jpg

Pertama adalah ultrabook. Menurut Wired, gadget ini menjadi ‘gadget terpanas 2012’. Ultrabook merupakan laptop super tipis, super cepat, super murah dengan baterai super tahan lama. Menurut eWeek, gadget ini akan ‘meledak’ di 2012.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQR2cKN9tG0H8g3mOA3IkV-9vHbuivwysXguxemUEEH40z_opUEEdSzxmJ9

Kedua, adalah phablet yang bukan merupakan tablet maupun smartphone. Menurut All Things D, phablet merupakan hibrida smartphone dan tablet yang pertama diciptakan Samsung melalui Galaxy Note.

Ketiga, adalah superphone. Superphone memiliki chip ARM dual-core, Adobe Flash, video definisi tinggi (HD) dan konektivitas 4G. Untuk 2012, superphone yang muncul akan menggunakan CPU quad-core, layar HD dan kamera menakjubkan.

http://www.oled-display.net/wp-content/uploads/panasonic-37-inch-oled-tv.jpg

Keempat, adalah OLED. Meski Organic Light-Emitting Diodes (OLED) ini telah digunakan pada TV kecil sejak 2007, pabrik TV mengaku kesulitan mengubah teknologi ini ke dalam TV besar karena biaya mahal. Tahun ini nampaknya TV besar OLED sudah bisa dilihat.

http://mgitecetech.files.wordpress.com/2011/01/near-field-communication-technology.jpg

Kelima, adalah Near Field Communication (NFC). Teknologi ini membuat gadget bisa berbagi informasi dengan gadget lain cukup dengan mendekatkannya. Tak ada kabel atau tombl, cukup menyentuhkan gadget ini.






sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1817047/lima-gadget-tak-terelakkan-di-ces-2012

No comments:

Post a Comment